Frensia.Id- Jember, sebuah kota yang dikenal dengan budaya dan kreativitasnya, menjadi tuan rumah acara Generasi Happy yang digelar oleh operator telekomunikasi Tri Indonesia.
Acara ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi digital generasi Z, yang dikenal sebagai generasi paling akrab dengan teknologi dan internet.
Generasi Happy menggelar konferensi pers yang bertempat di Senja Coffe pada hari Sabtu (07/12/2024). Terdapat empat narasumber dalam kegiatan tersebut.
Prio Sasongko sebagai SVP Head of Region East Java Indosat Ooredoo Hutchison dan Beka Faryan Riangka selaku SVP Head of Marketing Java Indosat Ooredoo Hutchison. Dua orang yang mewakili generasi muda, Irene Suwandi sebagai Content Creator dan Local Content Creator bernama igLEON.
Melalui platform Generasi Happy, Tri ingin mengedukasi dan memberikan inspirasi kepada Gen Z di Jember untuk memanfaatkan teknologi secara produktif.
Gen Z yang terlibat dalam kegiatan tersebut mendapat kesempatan untuk belajar langsung dari para ahli di seputar dunia content creation.
Dalam hal ini para peserta bisa berinteraksi dengan empat pilar utama program generasi happy, di antaranya Literasi Digital, Skill Development, Academy, dan Entertainment yang sesuai dengan kebutuhan para Gen Z.
Gen Z merupakan kelompok yang tumbuh bersama teknologi, sebagian besar waktunya dihabiskan di dunia maya.
Hal ini memberikan mereka keunggulan dalam memahami tren teknologi dan menggunakannya untuk berbagai tujuan.
Namun, tantangan terbesar adalah memastikan penggunaan teknologi secara positif dan produktif.
Saat ditanya kenapa fokus atau sasaran utamanya adalah Gen Z, Prio Sasongko selaku SVP Head of Region East Java Indosat Ooredoo Hutchison menyatakan bahwa Generasi Z adalah target market untuk membangun negara Indonesia.
“Generasi muda secara umum, tapi sepesifikasinya ke Gen Z. Tantangan utamanya adalah Gen Z. Gen Z sebuah prototipe untuk target market kita. Yang disasar bukan hanya 17 tahun ke atas, tapi juga 17 tahun ke bawah. Kami ingin membangun generasi muda untuk membangun negara Indonesia,” ucapnya tegas.
Tahun ini kegiatan Generasi Happy dimulai dari Jambi, kemudian Serang, lalu Jember. Jember saat ini memiliki keistimewaan, pasalnya Jember satu-satunya kota yang mewakili Jawa.
Generasi Happy sudah mulai melayani negara Indonesia sejak tahun 2022. Tujuannya ialah untuk memberdayakan generasi muda melalui platform ini.
Beka Faryan Riangka selaku SVP Head of Marketing Java Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa Di Jember semangat anak mudanya luar biasa, saat ini sudah terdaftar 8.500 an.
“Jadi ini sudah kita mulai sejak tahun 2022 Pak, jadi 2022 kita meng-empower generasi muda Indonesia melalui platform yang kita namakan sebagai generasi happy. Nah so far sekarang di Jember animonya cukup luar biasa, sekarang ini sudah terdaftar sendiri sekitar 8.500an,” tuturnya.
Beka Faryan Riangka juga meminta kepada media agar turut membantu, agar supaya semangat anak muda lebih besar lagi. Dan mereka bisa menikmati Generasi Happy sebagai platform untuk mereka bisa berkembang.
“Harapan kita sih semakin banyak, kemudian makanya kita minta bantuan dari para media ini untuk menyampaikan animonya lebih besar lagi, agar masyarakat bisa menikmati generasi happy ini sebagai suatu platform untuk mereka maju ke depan,” jelasnya.